Prona Bagi Warga Kurang Mampu

Urutsewu – Pemerintah desa juga ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan PRONA yang diadakan oleh BPN. Program sertipikasi tanah bagi warga tidak mampu sudah menjadi kali kedua bagi desa Urutsewu yang mengikut sertakan 153 KK.

Pemberkasan data Prona sendiri sudah dilaksanakan pada bulan Januari 2017, bertempat di Balaidesa. Peserta Prona terbanyak berada di wilayah Kadus I dan Kadus II.  Ladang dan sawah menjadi sebagian besar tanah yang diajukan untuk mendapatkan sertipikasi. Wilayah Kadus III sendiri sudah hampir 80% warganya mempunyai setifikat pelegalan tanah karena pada program Prona 2016 yang lalu banyak dari mereka yang mengikuti ada sekitar 130 KK tahun lalu.

Prona yang desa Urutsewu tidak dipungut biaya sepersenpun karena progran ini memang gratis dari pemerintah pusat. Untuk akhir tahun 2017 PRONA sudah masuk pada tahap finishing, bulan September kemarin Pemerintah Desa membagikan sertipikasi bersamaan dengan hari kedatangan Presiden RI Jokowi berkunjung ke Boyolali.

Program bantuan pemerintah Prona dapat berguna bagi masyarakat desa Urutsewu dengan memanfaatkan lahannya sendiri dan memberikan perlindungan secara hukum pada tanah yang selama ini mereka tempati.

Berita Terkini
Rastra Untuk Warga Tidak Mampu
Kamis 16 November 2017
Simbol Kerukunan Beragama
Kamis 16 November 2017
Rembug Warga