Posyandu Program Kesehatan Wajib Desa

Urutsewu - Kesehatan memang sangat penting bagi setiap orang, karenanya pelayanan kesehatan banyak disediakan oleh pemerintah untuk memberikan kemudahan dalam mengetahui tingkat kesehatan masyarakat.

Pemerintah Desa Urutsewu sadar bahwa kesehatan sama pentingnya dengan sandang, papan, pangan oleh karenanya mereka memberikan beberapa fasilitas kesehatan bagi warga berupa Posyandu Lansia. Bidan Polindes Urutsewu sekaligus ketua Posyandu Desa Urutsewu, setiap sebulan sekali desa rutin mengadakan kegiatan posyandu yang bertempat bertempat di Balaidesa atau rumah warga setempat. Untuk usia yang diharuskan dalam mengikuti Posyandu Lansia berusai diatas 50 tahun dengan memberikan fasilitas berupa Pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat, Kolesterol dan Tekanan Darah, mereka juga diberikan Resep obat dan Konseling.

Jika ditemukan penyakit yang cukup serius dan membutuhkan pemerikasaan khusus maka pasien dirujuk ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. Masyarakat sangat antusias dengan program kesehatan dari desa, selain dapat mengetahui kondisi tubuh juga dapat mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan. Pemerintah juga memberikan stimulan kesehatan untuk balita dalam bentuk Posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan sebulan sekali di pimpin oleh Kader masing-masing dukuh. Agenda dalam posyandu Balita terdiri dari penimbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian PMT, penyuluhan gizi dan konseling kesehatan.

Berita Terkini
Rastra Untuk Warga Tidak Mampu
Kamis 16 November 2017
Simbol Kerukunan Beragama
Kamis 16 November 2017
Rembug Warga