Perangkat Desa Terbuka Untuk Warga Desa Lain

Urutsewu - Bulan September Pemerintah Desa di Kabupaten Boyolali disibukkan dengan pembukaan lowongan perangkat desa baru salah satunya di Desa Urutsewu. Terdapat tiga lowongan bagi calon perangkat desa untuk mengisi jabatan Sekretaris Desa, Kepala Seksi Kesra Dan Pelayanan, Kepala Dusun II.

Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 19-27 September 2017 bertempat di Sekretariat Kantor Desa Urutsewu. Dua puluh empat orang pelamar masuk dalam list calon perangkat desa yang sudah terbagi di beberapa unit, untuk lowongan Sekdes terdapat 15 orang, Kasi Kesra Dan Pelayanan 6 orang, sedangkan Kadus II ada 2 orang yang lolos dalam pemilihan calon perangkat desa. Bulan November mendatang calon perangkat desa masuk kedalam tahap uji tes tertulis yang akan dilaksanakan di Kecamatan Ampel pada tanggal 6-7 November 2017.

Dalam memilih calon perangkat desa, Urutsewu sendiri membuka lowongan terbuka dimana warga desa yang berdomisili dikawasan luar desa diperbolehkan mendaftar dengan syarat membuat surat pernyataan jika  mereka yang nantinya terpilih bersedia tinggal di wilayah yang mereka jabat.

Syarat pendaftaran umum dengan melengkapi berkas yang harus disediakan seperti WNI, SMA/Sederajat, Usia 20 – 42 Tahun, SKCK, Surat Dokter, Bisa Mengoperasikan Komputer, Pas Photo dan Surat Lamaran. Tahap terakhir nantinya akan dilaksanakan pada bulan Desember dengan agenda pelantikan perangkat baru Desa Urutsewu Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali.

Berita Terkini
Rastra Untuk Warga Tidak Mampu
Kamis 16 November 2017
Simbol Kerukunan Beragama
Kamis 16 November 2017
Rembug Warga