Meriahnya Karnaval Budaya dan Pembangunan Urutsewu

Urutsewu - Bulan Agustus menjadi bulan yang patut disyukuri oleh seluruh warga Indonesia. Desa Urut Sewu selalu rutin menyelenggarakan lomba-lomba khas 17an. Di tahun 2017 desa mengadakan pagelaran akbar bertajuk Karnaval Budaya dan Pembangunan kegiatan tahunan ini bertujuan untuk mewujudkan Urutsewu menjadi desa maju dan sejahtera.

Karnaval dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017, dimulai dari pukul 12.00 WIB menyajikan berbagai pertunjukkan mulai dari fashion show mengenakan kostum unik, khas jawa, arak-arakan para tokoh seni desa Urutsewu dari berjalan kaki hingga menaiki kereta kencana. Dalam karnaval tersebut juga menyajikan hiburan rakyat berupa pentas ketoprak kataria dan kemeriahan musik drumblek Wonder Woman.

Semua warga berkumpul menjadi satu menikmati berbagai macam aksi penghibur meskipun diterpa teriknya matahari. Arak-arakan karnaval bertempat di Lapangan Urutsewu berjalan memutari jalan desa yang berakhir di SMP Negeri 02 Urutsewu .

Setiap kegiatan yang berlangsung tak hanya berasal dari dana desa, warga juga secara sukarela mengumpulkan iuran untuk menambah berbagai keperluan acara. Dalam setiap kegiatan tahun-an warga Urutsewu memang sangat antusias, mereka juga tak segan aktif mendampingi pemerintah desa dalam memperlancar kegiatan. Pemerintah Desa Urutsewu berharap setiap kegiatan apapun dapat didukung sepenuhnya oleh seluruh warga desa dan tidak luntur dimakan jaman sehingga menjadi kebudayaan tahunan yang harus dilestarikan. 

Berita Terkini
Rastra Untuk Warga Tidak Mampu
Kamis 16 November 2017
Simbol Kerukunan Beragama
Kamis 16 November 2017
Rembug Warga