Primadona BUMDes Urutsewu
Kamis 16 November 2017

Urutsewu - BUMDes Maju Sejahtera memberikan pelayanan kepada masyarakat desa sesuai dengan kebutuhan yang saat ini banyak diperlukan oleh warga. BUMDes Maju Sejahtera juga menyediakan persewaan Molen.

Pemerintah desa sepakat mengucurkan dana desa sebagai dukungan bagi warga yang giat akan pembangunan rumah dan bisa berfungsi sebagai pembangunan sarana insfrastruktur desa. Mesin Molen ini dibeli oleh BUMDes menggunakan anggaran dana desa senilai sepuluh juta rupiah. Pembelian Molen bersamaan dengan peresmian BUMDes Maju Sejahtera setahun yang lalu. Selama setahun berlalu, mesin penggilingan semen ini menjadi salah satu pendapatan BUMDes yang naik secara signifikan tiap bulannya.

Banyak dari warga yang menggunakan jasa sewa mesin Molen untuk pembangunan rumah mereka. Tarif penyewaan pun disesuaikan harga sewa yang tidak begitu tinggi, dengan Rp150.000 per hari warga bisa leluasa menggunakan mesin Molen. Pemerintah Desa berupaya mengembangkan usaha sewa dengan menambah mesin molen di tahun berikutnya agar pendapatan dapat meningkat. Masyarakat desa juga memberikan apresiasi yang cukup baik dengan rencana pemerintah desa menyediakan jasa sewa Molen, molen dirasa cukup bermanfaat bagi mereka.

Lebih baik sewa ke desa dari pada sewa pihak luar kalau harganya tidak beda jauh, jika ke desa kan pemasukannya bisa dikembangkan sebagai penunjang kebutuhan masyarakat lainnya,” ujar Kadus III Desa Urutsewu Yudi.

Pemerintah desa tidak ingin hanya berpuas diri dengan apa yang sudah dijalankan sekarang mereka terus memperbaharui kinerja dan program BUMDes Maju Sejahtera di segala bidang untuk mengembangkan dan mengelola secara profesional.

Berita Terkini
Rastra Untuk Warga Tidak Mampu
Kamis 16 November 2017
Simbol Kerukunan Beragama
Kamis 16 November 2017
Rembug Warga